Pasi Intel Wakili Dandim Ikuti Vicon Rakor Lintas Sektoral.

MEXIN TV, FLOTIM – Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Yakobus Milan Tukan wakili Dandim ikuti Kegiatan vicon tentang Rakor Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Ruang Rapat Mapolres Flotim, Jln. Herman Fernandez, No. 76 Larantuka, Kel. Amagarapati, Kec. Larantuka, Kab. Flotim, dalam rangka membahas pelaksanaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, pada Jumat (16/12/2022)

Adapun menjadi Pembahasan dalam Rapat Vicon tersebut pertama dari KEMENDAG yakni Memiliki modal inflasi yang menurun volatile food hingga Nov 2022 sebesar 3.30%, Komoditas yang perlu diperhatikan beras (namun stock beras aman) surplus 7 juta untuk minyak goreng dan Menjelang Nataru ketersediaan bahan pokok cukup dan harga stabil.

Baca Juga:  Kades Hendrik Sebut Kehadiran Kasrem di Desa Lewo Bunga Adalah Berkat

Pembahasan kedua dari KEMENTERIAN PUPR  menghadapi Nataru yakni kesiapan insfraktuktur dan transportasi dalam perayaan Nataru 2022, Jalan nasional 46.000 Km  dengan kemantapan 91,08% dan Jalan tol 2.578 km (69 ruas).

Pembahasan ketiga dari KEMENPAREKRAF dalam menghadapi Nataru yakni Dipastikan libur Nataru aman dan nyaman, memastikan penerapan protokol kesehatan masa Covid-19 baik di lokasi wisata maupun bagi pengunjung, Persiapan koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti rumah sakit dan Melakukan monitoring liburan Natal dan Tahun Baru 2023 melalui skema media center.

Pembahasan Ketiga dari KEMENAG dalam Menghadapi Nataru yakni Pengendalian aktivitas masyarakat pada pelaksanaan ibadah perayaan natal 2022 dan tahun 2023 dan Peserta ibadah wajib menjaga protokol Covid-19.

Baca Juga:  Kapolda NTT Beri Sumbangan Untuk Pembangunan di Dua Gereja Kabupaten Alor

Serta pembahasan ke Empat dari KEMENTERIAN KESEHATAN dalam menghadapi Nataru yakni Mengadaptasi strategi WHO dengan meminimalisir penularan virus dan mencegak sakit berat dan kematian dan Menyediakan vaksinasi disetiap Pos Nataru.

Hadir dalam kegiatan Vicon Rakor tersebut Waka Polres Flotim Kompol I Ketut Saba, Kaban Kesbangpol Kab. Flotim, An. Andreas Kewa Aman, S.H, Komandan Kodim 1624/Flotim yang di wakili oleh Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf Yokobus Milan Tukan, Kadis Kesehatan Flotim An. dr. Agustinus Ogie Silimalar.

Kabag Ekonomi Kabupaten Flotim An. Julian Mitak, S.E, Pasi Intel Kejari Kab. Flotim An. Taufik Tadjudin, S.H, Sekretaris Sat. Pol. PP Kabupaten Flotim An. Adrian Lamabelawa, Kabid Metrologi dan perlindungan konsumen Pemda Flotim An. Jamaludin Gunawan, S.T, Kepala BMKG Kab. Flotim An. Agus Karyanto, KPLP. UPP. Kls II Larantuka An. Daniel Chr. Klakik.

Baca Juga:  Pasi Intel Wakili Dandim ikuti kegiatan Peresmian Kampung Nelayan

SPU FT. Larantuka PT. Pertarina Patra An. Aufar Nugroho, Kabid Disparbud Kab. Flotim An. Matilde Wungbelen, Kord. Patwal Dinhub Kab. Flotim An. Petrus Karisius Dore, Sekdis Dinsos An. Yohanes D. Beribe dan para Perwira, KBO dan Bintara Polres Flotim.

Kegiatan Vicon Rakor akan dilanjutkan lagi pada hari Senin tanggal 19 Desember 2022 bertempat di Aula Polres Flotim dengan mengundang Dinas terkait setempat…(MEX)