Pemkot Targetkan 55 Ribu Pelajar SD dan SMP di Kupang Kuasai Numerasi

Mexin Tv, kupang – Di akhir tahun Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menargetkan  55 ribu siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama menguasai numerasi atau kemampuan untuk menerapkan konsep bilangan dan ketrampilan berhitung matematika.

“Pada bulan Desember 2023 nanti, kita harus menyelesaikan 55 ribu siswa SD dan SMP di Kota Kupang untuk memiliki numerasi yang berkualitas dengan target pada grade 8,”kata Pj.Wali Kota Kupang, George Hadjoh, (2/04/2023)

Baca Juga:  NasDem-PKB Usung George Hadjoh dan Ewalde Taek

Menurut dia, target tersebut sebagai bentuk dampak yang harus dihasilkan oleh para siswa dan guru yang telah dilatih, untuk meneruskaan ilmu numerasi yang membawa

wujud nyata dengan hasil output siswa yang juga memiliki kemampuan numerasi yang baik.

Baca Juga:  Ketua DPW IPJI NTT. Yapi Abudallah Diduga Tipu Sejumlah Penjabatan dan Pengusaha

“Dua minggu lagi, pihak World Bank akan datang untuk menyaksikan langsung, bagaimana kita mengimbas atau membawa dampak, pada guru dan murid yang ada di kota Kupang,”tambah George.

Baca Juga:  Juara Umum Grasstrack Sepeda Event  ARJ cup I Kansap Airnona

Hasil penilaian World Bank terhadap dampak siswa dan guru, mampu menguasai numerasi akan membawa Kota Kupang ditetapkan menjadi wilayah percontohan (pilot project) di dunia, dalam hal numerasi. (Tim)