Si Jago Merah Dilalap Ruko Toko Elektronik

Mexin Tv, Kupang – Si Jago Merah Dilalap Ruko Toko Elektronik milik Alber Riwu Kore yang beralamat di jalan Cak Doko, Kelurahan Oebobo RT 19/RW 06 .Kejadian kebakaran ini terjadi sekita pukul 17:30 wita Selasa (30/5/2023)

Ruko yang Berhadapan langsung dengan pertigaan lampu merah ini disewakan kepada pemilik Depot Delicia, Toko Elektronik (Servis Komputer), Bengkel Mobil, Butik dan Gereja Kupang Praise Center.

Menerima laporan kebakaran, Tim Damkar Kota Kupang mengerahkan dua unit damkar dan dua mobil suplai untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan

Pemilik Depot Delicia, menyebut saat kejadian kebakaran, terdapat empat orang karyawannya yang sedang berada dalam rumah makan khas NTT itu.

Baca Juga:  Tanah Milik Warga Namosain Ditanam 6 Plang Atas Nama TNI AU

Ia menyebut, anak buahnya itu sempat mendengar bunyi ledakan dari belakang dapurnya. “Kejadian itu, rumah makan sudah ditutup. Tapi ada anak-anak yang sedang mempersiapkan sayur di dapur. Mereka dengar bunyi dari belakang tepatnya pojok kanan,” katanya.

Berselang beberapa menit asap mulai mengepul dan api mulai merambat masuk ke dapur. “Api bermulai dari belakang rumah. Jadi anak-anak langsung menyelamatkan diri dan barang-barang,” katanya.

Menyebut di dapur, terdapat empat tabung gas namun semuanya berhasil dikeluarkan. “Dibelakang dapur ada pagar pembatas dengan rumah warga. Jadi tidak tau ledakannya dari mana,” pintanya.

Baca Juga:  Apel Akbar Linmas Se - Kecamatan Alak Menjelang Pemilu 14 februari 2024

Saksi mata, Elton Seran mengaku hendak melintas dijalan Cak Doko dengan mobil bersama dengan beberapa rekannya.

Saat tiba di TKP, terlihat asap yang keluar dari bagian belakang rumah Depok Delicia. Tak berselang lama api mulai membesar dan terlihat dari luar.

“Toko semua sudah tutup, pas ada api dari pintu rumah makan ini ada yang buka dan berusaha mengeluarkan barang-barang sehingga kami langsung membantu,” ujarnya.

Jon Purba, Lurah Oebobo membenarkan bahwa ruko tersebut milik Alber Riwu Kore yang disewakan kepada lima pihak tersebut.

“Setelah menerima laporan, saya langsung turun danastikan kejadian tersebut. Untuk penyebab kebakaran, belum dipastikan,” katanya.

Baca Juga:  Tim Sar Berhasil Evakuasi 7 Orang ,Akibat mati Mesin Saat Berlayar Ke Rote

Kepolisian Juga Terlibat Mengamankan arus lalu lintas disekitar TKP. Kejadian ini menarik perhatian warga dan penggunaan jalan yang hendak melintas di jalan Cak Doko hingga menyebabkan kemacetan.

Arus lalu lintas kemudian dialihkan ke jalan Palapa dan Hati Suci Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Di TKP, para pemilik toko langsung mengamankan barang-barang yang berhasil diamankan dari dalam toko

Tampak mobil dampak dan petugas pemadam sedang berusaha memadamkan api yang melalap ruko milik Alber Riwu Kore di jalan Cak Doko, RT 19/RW 06 Kelurahan Oebobo,..(Mex)