Kodim 1624/Flotim Gelar Seleksi terbatas Calon Tamtama PK (Reg) Santri dan Lintas Agama TNI – AD Gel.II TA 2022.

MEXIN TV, Flotim – Menggelar Werving penerimaan Prajurit TNI AD Sekolah Calon Tamtama (Secata) PK (Reg) Santri dan Lintas Agama TNI AD Gel. II Tahun 2022, yang dilaksanakan di Makodim 1624/Flotim Larantuka-Flores Timur, dan di Koramil jajaran, Pada Kamis (29/09/2022). Pukul 07:00 Wita.

 

Adapun kegiatan seleksi meliputi: Pemeriksaan Adminitrasi dan Pemeriksaan Kesehatan/Postur. Jumlah peserta pengikut seleksi calon tamtama PK (Reg) Santri Dan Lintas Agama TNI – AD Gel.II TA 2022.

Kegiatan diawali dengan Apel pengecekan oleh Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan di dampingi Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Paulus Ibe Weking melaksanakan Apel Pengecekan serta memberikan arahan Kepada Casis Catam PK (Reg) santri dan Lintas Agama TA 2022. Pasi Ops Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Paulus Ibe Weking selaku Super visi memberikan pengarahan

Baca Juga:  Kodim FLOTIM Beri Penghormatan Terakhir Kepada Almh Serka (K) Adriana Benga Sanga.

 

Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggu Jati S.H menyampaikan, bahwa setiap tahunnya Kodim 1624/Flotim menyelenggarakan seleksi penerimaan Prajurit Bintara maupun Tamtama yang yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Ada 2 tempat ya kami melaksanakan seleksi terbatas ini satu di kantor Makodim 1624/Flotim dan untuk satunya lagi di jajaran Lembata tepatnya di Aula Kantor Bupati Lembata Jln.Trans Lembata Kel.Lewoleba Timur, Sebelum dilaksanakan falidasi oleh panitia daerah (Ajenrem) dilaksanakan seleksi terbatas tingkat Kodim dimana untuk hari ini yang mengikuti seleksi administrasi berjumlah 130 orang dan Kab. Lembata berjumlah 47 orang ” Ujarnya.

Baca Juga:  Kasrem 161/Wira Sakti Sambut Kedatangan Pangkoarmada II

 

Pada kesempatan tersebut Dandim memberikan perhatian khusus dan menegaskan kepada para calon seleksi calon tamtama PK (Reg) Santri Dan Lintas Agama TNI – AD Gel.II TA 2022 bahwa mulai dari proses pendaftaran sampai pelaksanaan seleksi hingga dinyatakan lulus menjadi anggota TNI-AD, para calon tidak dipungut biaya sepersen pun alias gratis, ”imbuhnya.

Baca Juga:  Wujud TNI-Rakyat, Babinsa bersama warga bangun Tepingan Air.

 

Dalam pelaksanaan test atau seleksi kalian harus percaya akan kemampuan diri sendiri, dan jangan lupa selalu berserah diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa agar kalian diberikan kemudahan dalam mengikuti seleksi dan mendapatkan hasil yang maksimal (lulus), terus belajar dan jaga kesehatan agar saat melaksanakan seleksi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan aman…(MEXIN)