Menyambut Tahun Baru, Babinsa Adonara Ikuti Rapat Koordinasi Kantibmas.

MEXIN TV, Larantuka – Babinsa Kodim 1624-02/Adonara Kopda I Nengah Supriadi melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dan sekaligus Menghadiri Undangan Rapat kordinasi keamanan dan ketertiban Desa Narasausina dalam rangka menyambut tahu baru di kator Desa Narasausiana Kecamatan Adonara timur Kabupaten Flores Timur, pada Kamis (29/12/2022).

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Camat Adonara Timur, Sekretaris perumahan Adonara Timur, Kepala Desa Narasausina, Ketua BPD Narasausina, Babinsa adonara timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Baca Juga:  Kasiter Kasrem 161/WS Salurkan Bantuan Sembako Anak Stunting

Dalam sambutannya Camat Adonara Timur mengatakan bahwa kegiatan rapat membahas tentang keamanan, ketertiban, mengevaluasi masalah-masalah keamanan, kewilayahan, dan sosial yang terjadi, pemecahan permasalahan dan jalan keluar sekaligus mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

Baca Juga:  Tetap Rutin Monitoring dan Pemantauan Pasar, Babinsa yakin Aman.

“Untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban di masyarakat perlu dilaksanakan monitoring berkala bersama dengan aparat setempat seperti Koramil dan Polsek serta anggota untuk menjaga keamanan wilayah tetap kondusif,” ucap Bapak Camat.

Babinsa Kopda I Nengah juga menambahkan rapat koordinasi Keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa binaan bertujuan untuk mensinkronisasikan ataupun mensinergikan serta mengorganisasikan pelaksanaan tugas utama dibidang Keamanan dan ketertiban sehingga berbagai permasalahan yang timbul bisa diatasi dengan baik.

Baca Juga:  Sekda NTT, Domu Warandoy Meninggal Kecelakan Mobil di Jalan Frans seda Kupang

Di tempat terpisah Dandim 1624/Flotim mengatakan,’’melalui rakor ini kami mengharapkan dapat menjadi wadah untuk mensinkronkan program kerja di desa binaan, baik di Koramil dan Polsek, sehingga terus bersinergi dengan baik dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban di Masyarakat’’. Ujarnya..(MEX)